Cara Mengobati Kutil di Alat Kelamin

Cara Mengobati Kutil Kelamin =>> Anda pernah mendengar Penyakit Kelamin Jengger Ayam bukan? Beberapa orang biasa menyebut dengan kutil kelamin. Dalam bahasa medis penyakit ini disebut dengan kondiloma akuminatum. Penyakit ini merupakan penyakit infeksi menular melalui kontak seksual yang disebabkan oleh Human Papilloma Virus (HPV) yang menyerang kulit alat kelamin. Virus ini dikenal sekitar 70 tipe, beberapa tipe diantaranya menyebabkan kutil-kutil kulit yang tidak berbahaya dan sebagian lagi berbahaya karena dapat menyebabkan kanker, baik kanker leher rahim, vagina, bibir vagina, anus, penis, bahkan kerongkongan.

  penyakit kutil kelamin

Kebanyakan infeksi HPV tanpa gejala dan dapat sembuh sendiri, sehingga penderita tidak menyadarinya, karena sistem kekebalan tubuh membuat virus ini mati atau tidak berdaya sehingga tidak aktif. Hanya sebagian kecil infeksi HPV yang menjadi infeksi menahun, bahkan kemudian berkembang menjadi kanker. Pada Penyakit Kelamin Jengger Ayam ini, HPV tipe 6 dan 11 lah yang menjadi biang keladinya, tetapi ini tidak akan menjadi kanker. Pada penyakit ini, virus menyerang di daerah kemaluan dan sekitar anus. Tak hanya daerah tersebut, virus ini juga menyerang selaput-selaput lendir seperti yang terdapat pada mulut, kerongkongan, juga leher rahim.

Penyakit Kelamin Jengger Ayam ini terutama terdapat di daerah lipatan yang lembab. Pada wanita, sering timbul di liang vagina, bibir vagina, serta sekitar anus. Pada pria, tempat yang sering terkena adalah penis dari pangkal hingga ujung, kulit khitan, dan daerah sekitar anus. Pada wanita yang banyak mengeluarkan keputihan atau wanita hamil pertumbuhan penyakit lebih cepat.

Apa Itu Kutil Kelamin (Kondiloma Akuminata) ?
Penyakit Kutil Kelamin Atau Jengger Ayam adalah kondiloma akuminata atau yang lebih di kenal dengan kutil kelamin tumbuh di dalam atau di sekeliling vagina, penis atau dubur, yang ditularkan melalui hubungan seksual.Bakteri atau virus HPV merupakan penyebab kondiloma akuminata yang utama, dan penularannya melalui kontak secara langsung dengan penderita kondiloma akuminata atau jengger ayam.

  penyakit kutil kelamin 

Pola Hidup tentang Penyakit Kondiloma Akuminata (Kutil Kelamin) ?

Untuk tidak terkena penyakit ini tentunya penderita harus menghindari berbagai aktifitas seksual tak aman dan tak sehat yang menjadi faktor penyebab utamanya. Selain juga harus selalu waspada untuk melakukan hubungan seksual atau kontak kulit dengan orang yang belum diketahui mengenai riwayat penyakitnya. Kebanyakan penderita penyakit Kondiloma Akuminata (Kutil Kelamin) adalah mereka yang terbiasa melakukan seks bebas dan bergonta-ganti pasangan. Karena itu gejala penyakit Kondiloma Akuminata (Kutil Kelamin) bisa timbul pada orang yang terbiasa seperti itu. Oleh karena itu maka sebaiknya anda melakukan pola hidup yang sehat dan normal, lebih baik mencegah dari pada mengobati.

Bagaimana Pencegahan penyakit Kondiloma Akuminata (kutil Kelamin) ?


vaksin kutil kelamin


Sebagai langkah utama, kutil kelamin dapat kita cegah melalui suntikan vaksin. Vaksin yang tersedia saat ini sudah dapat menangkal jenis virus HPV yang paling sering menyebabkan kutil kelamin. Vaksin ini juga dapat menangkal sebagian besar jenis virus HPV yang menjadi penyebab kanker serviks. Vaksin HPV sebaiknya diberikan sebelum seseorang menjadi aktif secara seksual. Vaksin ini bisa diberikan sejak usia dua belas tahun dengan 3 dosis.

Jarak antara dosis pertama dan kedua adalah dua bulan sedangkan jarak antara dosis kedua dan ketiga adalah lima bulan. Pemakaian kondom dapat menjadi langkah minimal untuk melindungi kita dari kutil kelamin.Meski tidak sepenuhnya efektif dalam melindungi Anda dari penyakit ini karena masih ada bagian kulit yang dapat terpapar, namun setidaknya pemakaian kondom bisa meminimalisasi risiko terkena kutil kelamin dan melindungi Anda dari penyakit seksual menular lainnya.

Apakah Pengobatan Penyakit Kondiloma Akuminata (Kutil Kelamin) ?
Banyak cara Pengobatan penyakit kondiloma akuminata (Kutil Kelamin) yang dapat dilakukan,berikut ini beberapa cara yang pengobatan untuk penyakit Kondiloma akuminata (Kutil Kelamin) yaitu sebagai berikut :
  • Pengobatan topikal dilakukan dengan cara mengoleskan salep, krim, atau cairan yang mengandung zat tertentu pada bagian yang terinfeksi. Namun perlu Anda ingat bahwa obat-obatan kutil yang dijual bebas di apotek tidak diperuntukkan untuk mengobati kutil kelamin, melainkan kutil biasa yang tumbuh di tangan, wajah, atau kaki. Oleh karena itu periksakanlah diri Anda ke dokter jika terkena kutil kelamin agar dokter dapat memberikan Anda penanganan yang tepat.
  • Pengobatan kutil kelamin dengan prosedur ablas
  • Pengangkat kutil dengan operasi
  • Pembekuan atau dibakar dengan jarum listrik
obat kutil kelamin tanpa operasi

Penyakit kondiloma akuminata (Kutil Kelamin) bisa disembuhkan dan termasuk mudah dalam penanganannya asalkan mendapat perawatan yang cepat, tepat dan tidak terlambat. Jika anda mengidentifikasi gejala-gejala kondiloma akuminata (Kutil Kelamin) seperti yang disebutkan diatas segeralah berobat dan konsultasi dengan dokter ahli penyakit kulit dan kelamin. Jangan mengulur waktu dan jangan terlalu percaya dengan pengobatan herbal yang belum tentu terbukti. Kemudian anda harus kembali memeriksa kondisi penyakit anda ke dokter yang sama, lama masa pengobatan tergantung pada kondisi penyakit pasien.

" Jika anda mengalami keluhan diatas, untuk informasi lebih lanjut dan jelas silahkan konsultasi langsung dengan kami bisa dengan menghubungi kami secara langsung via SMS/WA/LINE ataupun Telepon. Terima kasih. "

obat kutil kelamin 

Disclaimer : 

Setiap hasil obat berbeda antara satu konsumen dengan konsumen lain nya, untuk melihat hasil dan buktinya silahkan hubungi Langsung kami secepatnya. kami akan kirimkan scrrenshot percakapan asli pasien kami.

Demikianlah artikel sederhana mengenai Cara Mengobati Kutil Kelamin ini saya persembahkan buat sobat semua semoga dapat bermanfaat dan berguna serta dapat menambah pengetahuan mengenai tentang kutil di kelamin ini sehingga diharapkan sobat semua dapat menjaga diri, sahabat, keluarga tercinta agar terhindar dari kutil di kelamin maupun seksual menular lainna. salam sehat dari kami De Nature.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Menyembuhkan Kutil Kelamin

Cara Mengobati Kutil Kelamin